Peluang Bisnis Travel dan Tiket Online

Bisnis travel dan tiket online mungkin merupakan peluang bisns yang patut dicoba bagi anda yang ingin memiliki bisnis online sampingan. Prospek bisnis yang satu ini cukup besar mengingat semakin tumbuhnya pasar transportasi di Indonesia. Hampir semua sektor transportasi mengalami pertumbuhan yang cukup meyakinkan, terutama pengguna moda transportasi kereta api dan pesawat terbang. Potensi ini juga didukung dengan semakin giatnya para penyedia jasa transportasi, dalam hal ini maskapai penerbangan dan PT. Kereta Api Indonesia, melakukan berbagai macam promosi guna menggaet konsumen potensial.


Tidak bisa dipungkiri bahwa peluang bisnis ini semakin tumbuh dan menunjukkan prospek besarnya seiringan dengan tumbuhnya kelas menengah di Indonesia. Kebutuhan akan perjalanan jarak jauh, baik untuk urusan bisnis, wisata, akademik, dan lain sebagainya, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kondisi ini menciptakan permintaan pasar berada pada titik yang menggiurkan bagi penyedia jasa transportasi. Para penyedia jasa transportasi pun menyambutnya dengan promo-promo sedemikian rupa untuk menggaet hati calon konsumen.

Pertumbuhan pasar transportasi juga memberikan dampak cukup signifikan pada pasar wisata di Indonesia. Semakin mudah dan murahnya akses transportasi menjadikan perjalanan semakin mudah dilakukan.blogblogblogblogblogblogblogbloghblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblog>blogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblogblog Masyarakat pun akan semakin mudah untuk berwisata bersama keluarga, kerabat, atau kolega. Keadaan ini otomatis berdampak positif juga pada permintaan akan tiket perjalanan. Oleh karena itu beberapa vendor yang menawarkan peluang bisnis tiket online juga biasanya menyertakan paket wisata dan perjalanan lain (travel). Sehingga bisnis tiket online tidak semata bergantung pada penjualan tiket perjalanan kereta api atau pesawat terbang, meskipun itu adalah pasar terbesarnya. Bahkan ada juga vendor yang menawarkan jasa sewa mobil sebagai ‘menu’ tambahan dalam bisnis ini.

Peluang bisnis travel dan tiket online semakin diminati masyarakat selain karena potensi pasarnya yang cukup besar dan terus tumbuh, juga dikarenakan modal yang diperlukan relatif kecil. Bisnis ini juga cocok dijadikan sebagai sampingan karena dapat dijalankan dengan hanya bermodal beberapa tipe HP tertentu. Namun bukan berarti bisnis ini tidak bisa dijadikan sebagai sumber pemasukan utama. Bila memiliki modal yang cukup besar, ketersediaan waktu, tenaga, dan SDM, ditambah dengan kesiapan model bisnis untuk dijalankan, tidak menutup kemungkinan anda bisa mengantongi pemasukan yang menggiurkan dari bisnis ini. Jadi, siapkah anda menyambut peluang ini?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama